Ikhtisar

Public Contribution Roadmap merupakan pilar penting yang diterapkan Astragraphia untuk menciptakan keseimbangan antara kepentingan bisnis dengan sosial dan lingkungan, juga sebagai perwujudan budaya perusahaan Astragraphia untuk menjadi perusahaan yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Peri Kehidupan (Valuable to The Nation and Life). Strategi Public Contribution Roadmap digunakan sebagai panduan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang selalu dikelola secara profesional untuk menghasilkan manfaat bagi seluruh jajaran pemangku kepentingan perusahaan.

Astragraphia melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui dua subyek utama, yaitu 1)  Pengelolaan Lingkungan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (LK3) di lingkungan grup Astragraphia; dan 2) tanggung jawab barang/jasa dan CSR bagi pemangku kepentingan eksternal termasuk masyarakat luas. Astragraphia menjalankan kegiatan CSR berdasarkan 4 (empat) pilar kontribusi sosial perusahaan, yaitu Pilar Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, dan Kewirausahaan.

Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Astragraphia berlandaskan pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 51/ POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik. Pengelolaan Sistem Manajemen Lingkungan di Astragraphia mengacu pada Undang-Undang Republik Indonesia No. 32.