Kontribusi Sosial :Astragraphia Gratiskan Biaya Pendidikan Bagi 8 Anak Berprestasi di SMK Infokom, Bogor

Budaya Perusahaan dipercaya menjadi salah satu tonggak langgengnya suatu organisasi, demikian pula bagi Astragraphia, VIPS menjadi pondasi kuat keberlangsungan perusahaan. Pilar pertama dan yang terutama adalah Valuable to The Nation and Life’, dimana pengejawantahannya adalah dalam bentuk berbagai program kontribusi sosial yang berkelanjutan.

Salah satu pilar kontribusi sosial unggulan yang dimiliki oleh Astragraphia adalah dalam bidang pendidikan yakni CAP (Competence Aid Program). Program CAP sudah diselenggarakan oleh Astragraphia sebanyak 73 kali dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, dengan total jam belajar sejumlah 7.920 jam. Kali ini, sasaran program CAP adalah para murid SMK yang fokus dalam bidang teknologi jaringan.

Setelah melewati seleksi, SMK INFOKOM yang berada di Bogor terpilih untuk menjadi mitra Astragraphia dalam program CAP 2019. Empat puluh orang siswa/i dengan peringkat terbaik dari kelas 10 dan 11 berhak mengikuti pelatihan selama 6 hari dari tanggal 23 - 26 April dan 2 - 3 Mei 2019, dimana tenaga pengajar merupakan karyawan Astragraphia yang telah memiliki kemampuan dan sertifikasi dalam bidang tersebut.  Pada hari terakhir, pengajar memberikan tes untuk mengetahui seberapa besar daya serap siswa/i atas pelajaran yang diberikan dan memastikan program pelatihan yang diberikan efektif.

Keistimewaan dari program CAP 2019 kali ini, Astragraphia memberikan beasiswa selama 1 tahun kepada delapan orang siswa/i dengan hasil terbaik yang memang membutuhkan bantuan dana pendidikan. Harapannya, selain menciptakan rasa bangga, bantuan ini dapat lebih meningkatkan motivasi mereka dalam menekuni ilmu yang didapat untuk segera diimplementasikan dalam dunia kerja.