Kelas Astragraphia untuk Industri Kreatif (Kelas ASIK) Peroleh Gatra Innovation Awards 2021

Astragraphia terus berproses dalam memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang sejalan dengan fokus bisnis perusahaan dibidang printing and digital solution. Hal ini diwujudkan melalui strategi Triple-P Roadmap Astragraphia, yang meliputi Portfolio Roadmap, People Roadmap, dan Public Contribution Roadmap.  

Strategi penerapan kontribusi sosial Astragraphia melalui Public Contribution Roadmap dijalankan melalui 4 (empat) pilar yaitu Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, dan Kewirausahaan yang sejalan dengan VIPS sebagai budaya perusahaan Astragraphia, serta sesuai dengan misi dari Sustainable Development Goals (SDGs).

Melalui pilar Kewirausahaan khususnya Kelas Astragraphia untuk Indonesia Kreatif (Kelas ASIK), Astragraphia memperoleh penghargaan Inovasi Peningkatan Penjualan UMK Melalui Kelas Asik dalam kategori Terobosan Korporasi dan Yayasan Anugerah pada ajang Gatra Innovation Awards 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada Jumat, 30 April 2021.

Gatra Innovation Awards merupakan satu bentuk apresiasi dari Gatra Media Group kepada sejumlah kementerian, kelembagaan, pemerintah daerah, dan korporasi yang telah berinisiatif mengambil sejumlah inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu Indonesia kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Pada pidato penerimaan penghargaan, Direktur PT Astra Graphia Tbk, Halim Wahjana, menyampaikan terima kasih kepada Gatra Media Group yang telah melihat, menilai, dan memberikan penghargaan kepada Astragraphia, untuk  Inovasi Peningkatan Penjualan UMKM melalui Kelas ASIK dalam kategori Terobosan Korporasi dan Yayasan. Astragraphia berharap semoga GATRA sebagai media nasional yang kredibel dan profesional dapat terus mendukung dan menebarkan informasi positif terhadap Kelas ASIK sebagai program kontribusi sosial Astragraphia yang berkelanjutan di pilar kewirausahaan.


Kelas ASIK sendiri merupakan program unggulan dari Astragraphia untuk Industri Kreatif Indonesia. Program Kelas ASIK merupakan perwujudan dari komitmen Astragraphia dalam mendukung industri kreatif dalam negeri, terutama untuk pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) agar berdaya saing, go-online, dan naik kelas melalui kemasan produk yang kreatif. Meskipun tahun 2020 lalu menjadi tahun yang menantang, Astragraphia dengan cepat dan kreatif menjalankan rangkaian program Kelas ASIK berupa pelatihan daring mengenai teknologi digital printing, kemasan kreatif, serta pemberian fasilitas promosi kepada 415 UMK yang bergerak di subsektor fesyen, kuliner, dan kriya.