Dukung Pendidikan di Indonesia, Astragraphia jalankan program SMK BISA Link & Match pada SMK 2 Triple ‘J’

Foto: Lilik Pratomo, SE, MBA. Kepala Sekolah  SMK 2 Triple ‘J’ & Melinda Pudjo, Chief of Corporate Secretary and Communications Astragraphia

Astragraphia meresmikan kerja sama dengan SMK 2 Triple 'J' untuk Kompetensi Keahlian Multimedia, melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang diselenggarakan pada tanggal 23 Februari 2021 secara daring. SMK BISA Link & Match merupakan salah satu program turunan dari agenda pemerintah dalam rangka mempersiapkan lulusan sekolah menengah kejuruan agar siap memasuki dunia industri. Astragraphia memandang program ini sebagai kesempatan baik untuk berkontribusi kepada masyarakat terutama meningkatkan kecerdasan bangsa dan perwujudan kontribusi sosial Astragraphia pada pilar pendidikan.

Pada acara penandatanganan tersebut Astragraphia diwakili oleh Melinda Pudjo selaku Chief of Corporate Secretary and Communications Astragraphia, Fitri Yuliani sebagai Corporate Communications Dept. Head beserta tim, dan disaksikan juga oleh Darmawan Santoso, Branch Manager Astragraphia Serpong beserta tim cabang. Sementara dari pihak sekolah penandatanganan dilaksanakan oleh Lilik Pratomo, SE, MBA. selaku Kepala Sekolah  SMK 2 Triple ‘J’, dengan didampingi oleh Edy Waloyo, S.Pd. selaku Wali Kepala Sekolah Hubungan Industri, Muhammad Heryansyah, S.T. selaku Kepala Program Multimedia, dan Heru Salehudin, S.T. sebagai Guru Produktif Multimedia.
 

Foto : Tim Astragraphia dan SMK Triple 'J'

Pada program SMK BISA Link & Match dengan SMK 2 Triple 'J' ini Astragraphia menyusun serangkaian aktivitas yang akan dilaksanakan sepanjang periode kerja sama 2 tahun ajaran hingga tahun 2022 mendatang. Aktivitas tersebut diantaranya adalah penyelarasan silabus pembelajaran, pelatihan Competence Aid Program (CAP), konsultasi pembuatan teaching factory multimedia hingga dukungan sarana belajar mengajar. Semua aktivitas ini tentunya dapat membantu pihak sekolah dalam menyelaraskan antara kurikulum hingga praktiknya.

 

SMK 2 Triple 'J' merupakan lembaga pendidikan swasta percontohan yang berada di wilayah Citeureup - Bogor, Jawa Barat. SMK 2 Triple 'J' aktif dalam upaya-upaya untuk mengingkatkan kualitas lulusannya, salah satunya adalah dengan memasukkan Kompetensi Keahlian Multimedia ke dalam kurikulum pembelajaran mereka sejak tahun 2015. Saat ini SMK 2 Triple “J” sedang dalam proses pembangunan ruang praktik atau Teaching Factory serupa dengan print room, untuk digunakan siswa/siswi sebagai tempat praktik mengenai digital printing mulai dari proses mendesain, mencetak dan pembuatan label sederhana.

 

Pendidikan merupakan pilar utama dalam menciptakan generasi cerdas. Melalui kegiatan ini, Astragraphia turut mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan bidang pendidikan di Indonesia. Program Pendidikan SMK BISA Link & Match ini merupakan perwujudan dari budaya perusahaan untuk menjadi perusahaan yang semakin Bermanfaat bagi Bangsa dan Peri Kehidupan (Valuable to the Nation and Life).