Dukung Kebangkitan Industri Kreatif Bali, Astragraphia selenggarakan CAP Batch 3 melalui Kelas Online Kreatif

10 Juli 2020 – Setelah menggandeng Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Yayasan Dharma Bakti Astra pada Competence Aid Program (CAP) Batch sebelumnya, kali ini PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) untuk menyelenggarakan CAP Astragraphia Batch 3 dengan nama  “Kelas Online Kreatif Batch Bali”. Bali menjadi tujuan utama dari Kelas Online Kreatif ini karena Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang selama beberapa bulan terakhir terdampak cukup besar akibat pandemi Covid-19, terutama di sektor pariwisata.

Kelas Online Kreatif Batch Bali telah selesai diselenggarakan pada tanggal 7 – 9 Juli 2020 yang secara khusus diperuntukkan kepada 150 pelaku UMKM sektor industri kreatif subsektor fesyen, kuliner, dan kriya di Bali dengan menghadirkan beberapa narasumber ahli yang merupakan insan Astragraphia dan beberapa narasumber lainnya dari Kemenparekraf RI. Selama tiga hari peserta disajikan tiga topik kelas yang berbeda yaitu “Mempertahankan Bisnis di Masa Krisis”, “Strategi Pemasaran di Era New Normal”, dan “ Onboarding di Market Place”.

Pada hari pertama, Kelas Online Kreatif dibuka dengan sambutan dari Kemenparekraf RI dan perkenalan profil bisnis Astragraphia yang dibawakan oleh Fitri Yuliani. Kemudian pada Kelas Online Kreatif hari ke-2, kelas dipandu oleh Lucia Retno Astrini sebagai moderator. Fitri Yuliani dan Lucia Retno Astrini merupakan insan Astragraphia dari divisi Corporate Communications.

Materi “Packaging on Demand” yang dibawakan oleh Handoko Projokusumo sebagai Business Development Manager dan Fitri Yuliani sedang memperkenalkan Astragraphia

Selama Kelas Online Kreatif Batch Bali berlangsung, peserta mendapatkan materi-materi yang diharapkan dapat membantu mereka untuk dapat bertahan dan terus berjuang di masa pandemi Covid-19. Salah satu topik utama yang disajikan untuk peserta selama tiga hari adalah mengenai packaging on demand untuk mendorong para peserta dalam membuat kemasan produk yang lebih kreatif, menarik dan memberikan nilai tambah sehingga dapat meningatkan daya saing produknya.

 

Berikut adalah materi pelatihan yang dipaparkan oleh insan Astragraphia dalam Kelas Online Kreatif Batch Bali:

  1. Materi 1 mengenai “Packaging on Demand” yang dibawakan oleh Handoko Projokusumo sebagai Business Development Manager
  2. Materi 2 mengenai “Packaging & Labeling Design” yang dibawakan oleh Aditomo Priyo  sebagai Business Application Designer
  3. Materi 3 mengenai “Creative Packaging & Labeling” yang dibawakan oleh Aditomo Priyo dan Indana Ulfah Sitompul sebagai Business Application Designer

Aditomo Priyo dan Indana Ulfah Sitompul sebagai Business Application Designer sedang membawakan materi pelatihan

Tak hanya menyajikan materi yang komprehensif pada Kelas Online Kreatif, Astragraphia juga berinisiatif untuk memberikan apresiasi kepada seluruh peserta berupa go-pay voucher, sertifikat, dan publikasi usaha gratis di channel OFiSKITA. Sebagai bentuk dukungan penuh untuk membangkitkan industri kreatif Bali, Astragraphia turut menggandeng Marga Kiranna (MK) Printing sebagai printshop rekanan Astragraphia di Bali dan memberikan apresiasi tambahan kepada peserta berupa gratis desain logo dan konsultasi kemasan, gratis cetak kartu nama dan cetak brosur atau label stiker.

 

Terima kasih untuk seluruh insan Astragraphia yang telah berkontribusi pada CAP Batch 3 – Kelas Online Kreatif Batch Bali, 7-9 Juli 2020 . Semoga CAP yang sudah diselenggarakan dapat menjadi motivasi bagi insan Astragraphia lainnya untuk dapat membagikan ilmu sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Mari bersama wujudkan budaya perusahaan untuk menjadi insan dan perusahaan yang semakin bermanfaat bagi bangsa dan peri kehidupan (Valuable to the Nation and Life.)

 

Terima kasih dan nantikan berita CAP Astragraphia Batch berikutnya!

Foto bersama panitia, peserta, dan narasumber Kelas Online Kreatif Batch Bali