Berkenalan dengan Direct to Garment (DtG) Printing bersama Astragraphia dan Epson

15 Juli 2020 – Strategi pemasaran di dunia digital kini makin berkembang. Begitu banyak ide dan kreatifitas yang menghasilkan beragam produk yang sangat menarik. Bahkan, beragam produk yang sering muncul di sosial media semakin bervariasi bentuk dan desainnya. Tentunya, beragam produk hasil kreatifitas ini dihasilkan dari ide yang imajinatif dan tidak terbatas. 

Beragam produk kreatif tersebut, misalnya hasil printing di atas permukaan kain. Kehadiran teknologi Direct-to-Garment (DtG) memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam menuangkan ide dan kreatifitasnya. Menggunakan teknologi DtG printing, para desainer mengimplementasikan hasil desain mereka secara on-demand digital printing di atas permukaan kain (tekstil) secara mudah dan cepat.  Potensial Diret-to-Garment unu membuka kesempatan baru bagi industry printing dan tekstil.

Astragraphia bekerja sama dengan EPSON Indonesia dengan memasarkan produk Direct-to-Garment. Pada kesempatan selanjutnya, Webinar Astragraphia akan mengusung judul “New Business Opportunity Direct-to-Garment”. Dengan narasumber dari PT EPSON Indonesia, yakni Ibu Lina Mariani selaku Head of Commercial Industrial Printing dan Bapak Virdyansas Priyo selaku Pre-Sales Commercial and Industrial Printer Business Unit dari PT EPSON Indonesia memperkenalkan produk dengan teknologi DtG, yaitu EPSON SC FC2130.

Sesi Webinar Astragraphia kali ini dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Eko Wahyudi selaku Chief of Executive Graphic Communication Services PT Astra Graphia Tb. Berdurasi 180 menit dan diikuti oleh 98 peserta umum, Webinar kali ini dimoderasi oleh Bapak Yulius Dion – Graphic Communications Services Product Marketing PT Astra Graphia Tbk.

Printer keluaran Epson ini dapat mencetak gambar atau tulisan pada kain secara langsung dan hasil cetaknya pun memiliki resolusi tinggi. Keunggulan printer EPSON SC F2130 adalah memiliki tinta putih. Tinta putih ini menawarkan hasil cetak berkualitas tinggi di permukaan kain. Selain itu, performa EPSON SC F2130 yang tinggi dapat mempercepat proses produksi, waktu downtime yang rendah, dan disertai layanan purna jual dari Astragraphia yang tersebar pada 33 caband dan 93 titik layan di seluruh wilayah Indonesia. Tidak lupa, garansi satu tahun pada printer ini termasuk Print Head dan konsep Total Solusi dari EPSON sehingga pelanggan tidak perlu khawatir.

Artikel disadur dari www.documentsolution.com