Ideadigi kini telah memiliki 15 karyawan dan terus tumbuh menjadi percetakan digital printing yang berpengaruh di Sidoarjo.

 Di edisi kali ini redaksi melakukan wawancara dengan salah satu pelanggan setia Majalah Print Graphic, yaitu Bapak Joko Purwono, pemilik percetakan Ideadigi Media Pratama, Sidoarjo. Joko Purwono sendiri terlahir di Lamongan, 25 Maret 1975, Bapak dua anak ini, menceritakan bagaimana ia bisa terjun ke dunia cetak mencetak setelah lulus kuliah.

 

Ideadigi kini telah memiliki 15 karyawan dan terus tumbuh menjadi percetakan digital printing yang berpengaruh di Sidoarjo.

Prospek ke depannya dan peluang marketnya?

Sebagai kota industri dan penyangga Surabaya, Sidoarjo berkembang dengan pesat mempunyai prospek yang cukup baik untuk bisnis digital printing. Mulai dibangunnya banyak apartemen dan pusat-pusat bisnis yang membutuhkan mitra untuk produksi bahan promosi yang terpercaya dari segi kualitas dan ketepatan waktu produksi.

Perkembangan kota serta kesadaran masyarakat untuk berwirausaha berdampak pada menjamurnya UKM yang selalu kreatif memasarkan produk mereka. Disini merupakan tantangan buat pemain digital printing untuk selalu berinovasi dan menjaga kualitas produk dan pelayanan.

Sepertinya anda fanatik Fuji Xerox. Apa alasan Bapak memillih mesin cetak Fuji Xerox C800i?

Dari sisi teknisnya, Fuji Xerox mempunyai brand yang cukup kuat dari segi ketahanan mesin dan kualitas hasil. Saya memilih C800i karena mempunyai karakter mesin heavy duty sehingga waktu dituntut untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang banyak dengan waktu yang singkat serta kestabilan

hasil, mesin ini masih bisa diandalkan.

Dari sisi purna jualnya, Astragraphia mempunyai sistem yang cukup bagus sehingga pelayanan dalam one day service serta ketersedian partnya bisa diandalkan.

Dari sisi harga, memang cukup mahal dibandingkan dengan merk kompetitornya dan biaya produksi (klik charge) juga lebih mahal dari kompetitor. Tapi over all, bagi saya tidak menjadi masalah karena tertutupi dengan pelayanan serta kualitas mesin dan hasil.

Selain Fuji Xerox, bisa diuraikan mesin-mesin cetak lainnya dan mesin finishing yang telah dimiliki?

Taimes T8 Km1024, Flora KM 512i (Outdoor), Mesin Textile Direct Print Taimes TX 1800 KM512i (Textile),

Roland VS 640, Epson Surecolor S60670 (Eco solvent), dan Untuk Finishing kami, Mesin Potong Kertas Polar Mohr, Laminasi Panas 35 cm (3 Unit), Mesin Binding, Mesin Spiral,

Trimer RS, Laminasi dingin manual, mesin laminasi hot & cold automatic Fayon 1,6.

 

Ideadigi Media Pratama

Ruko Graha Anggrek Mas Regency A38, Jl. Raya Pagerwojo, Ds. Pagerwojo, Kec. Buduran, Kab. Sidoarjo

Astragraphia memenangkan ASTRA AWARD 2016

24 Februari 2016, pada acara InnovAstra 32, PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) dinobatkan sebagai JUARA ASTRA AWARD di group 3. Kinerja Astragraphia dinilai secara konsolidasi dari seluruh bisnis dan anak perusahaan, yaitu AGDS, AGIT, dan AXI. Penobatan juara ini setelah juri, dari berbagai direksi anak perusahaan Astra, melakukan penilaian makalah dan presentasi final atas kinerja Astragraphia sepanjang tahun 2015. Penghargaan ini adalah penghargaan ketiga, setelah pencapaian serupa pada tahun 2006 dan 2007 atas kinerja 2005 dan 2006. Namun kali ini semakin berkesan, karena terasa sebagai hadiah ulang tahun Astragraphia ke-40.