Jakarta, 19 Mei 2017 – Menjadi perusahaan yang dikagumi dan diidamkan oleh para pekerja tentunya menjadi harapan bagi semua organisasi, budaya perusahaan diyakini menjadi competitive advantage yang mumpuni yang memampukan perusahaan menciptakan program yang dapat mengembangkan kompetensi karyawan guna meningkatkan daya saing di tengah kompetisi industri yang semakin ketat. Melalui ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, salah satu media terbesar di Indonesia, di tahun ini PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) berhasil mendapatkan apresiasi sebagai Indonesia Most Admired Company dalam kategori IT. Award diterima langsung oleh Bpk. Hendrix Pramana, Presiden Direktur AGIT di ballroom Pullman Hotel, Jakarta.

Ajang bergengsi yang telah dimulai sejak tahun 2001 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi terhadap perusahaan yang telah berhasil terpilih menjadi perusahaan idaman bagi para pekerja. Untuk bisa menyandang gelar sebagai Most Admired Company bukanlah perkara yang mudah, perusahaan harus mampu memenuhi kriteria penilaian yang meliputi corporate image, financial image, Human Resource Image, Product/Service Image, Global Competitiveness Image, dan Social Image.

 

Warta Ekonomi Intelligence Unit (WEIU) menggunakan metode desk research dan quantitative research untuk mendapatkan data sekunder dan primer yang digunakan dalam riset Indonesia Most Admired Companies (IMACO) 2017. Desk research dilakukan untuk mengumpulkan data sekunder berupa Laporan Keuangan dan data lainnya yang menggambarkan kinerja perusahaan di Indonesia sepanjang tahun 2016. Desk research kemudian menghasilkan nominasi perusahaan-perusahaan terpilih yang akan dinilai oleh para responden pada quantitative research. Quantitative research dilakukan untuk mengumpulkan data primer melalui survei telepon dan online. Survei telepon dilakukan terhadap 5.000 responden yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Dan Survei online jg dilakukan terhadap 1.000 responden yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Keberhasilan AGIT dinobatkan sebagai perusahaan idaman yang dikagumi dapat terwujud berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat mulai dari karyawan, pelanggan, mitra, investor, dan pihak lainnya. Apresiasi ini merupakan wujud nyata dari penerapan budaya perusahaan VIPS yang secara konsisten diimplementasikan di seluruh lini perusahaan. Pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi AGIT untuk terus berkembang dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi stakeholder dan mencapai cita-cita mulia Valuable to The Nation and Life.

;