SIARAN PERS

 

 

Pendapatan Bersih Astragraphia Tahun 2015 Meningkat 16%

 

 

Jakarta, 20 April 2016 PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (“Astragraphia”) berhasil mencapai pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp 2,65 triliun atau meningkat 16% dibandingkan tahun 2014. Sedangkan laba bersih konsolidasian secara operasional bertumbuh 14% menjadi Rp 265,12 miliar, di luar keuntungan atas hasil divestasi saham PT AGIT Monitise Indonesia oleh PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) di tahun 2014.

 

Kinerja yang baik ini dihasilkan dari seluruh unit usaha Astragraphia. Pendapatan bersih unit usaha solusi dokumen bertumbuh 14% dan unit usaha solusi teknologi informasi dan komunikasi yang dijalankan oleh AGIT bertumbuh sebesar 17%.

 

Dari perolehan laba bersih tahun 2015, Astragraphia membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham sebesar 60%, atau  Rp 118,- per lembar saham, sudah termasuk dividen interim sebesar Rp 25,- per lembar saham yang telah dibayarkan pada tanggal 16 Oktober 2015.  Sisa dividen sebesar Rp 93,- per lembar saham akan dibayarkan pada tanggal 20 Mei 2016. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Astra Graphia Tbk tanggal 20 April 2016 di Hotel Pullman Thamrin Jakarta sebagaimana disampaikan dalam Paparan Publik yang diadakan setelah RUPST.

 

Harry Halim, Presiden Direktur menambahkan, “Memasuki usianya yang ke 40 tahun di tanggal 22 April 2016, Astragraphia semakin baik dan solid sebagai penyedia solusi bisnis berbasis teknologi dokumen, informasi dan komunikasi di Indonesia.”

 

Dalam paparan tersebut, disampaikan juga hasil keputusan agenda rutin RUPS Tahunan termasuk pengangkatan kembali anggota Dewan Komisaris dan Direksi Astragraphia untuk masa jabatan sejak ditutupnya RUPS Tahunan ini hingga RUPS Tahunan Tahun 2018, yaitu:

 

Presiden Komisaris

:

Bambang Widjanarko Santoso

Komisaris Independen

:

Inget Sembiring

Komisaris Independen

:

Lukito Dewandaya

Komisaris

:

Djony Bunarto Tjondro

 

Presiden Direktur

:

Herrijadi Halim (Harry Halim)

Direktur Independen

:

Arifin Pranoto

Direktur

:

Wanny Wijaya

Direktur

:

Hendrix Pramana

 

 

-SELESAI-

 

Tentang PT Astra Graphia Tbk:

PT Astra Graphia Tbk (ASGR) adalah perusahaan publik yang didirikan pada tahun 1975 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1989. ASGR fokus sebagai penyedia solusi bisnis berbasis teknologi dokumen, informasi dan komunikasi. ASGR memiliki entitas anak yaitu PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang fokus di bidang layanan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yang fokus pada jasa penyedia kebutuhan perkantoran. ASGR mempunyai 31 kantor cabang dan 91 titik layan yang mencakup 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

 


Untuk informasi lebih lanjut:

Susy H. Widjaja

Corporate Secretary PT Astra Graphia Tbk

 

Telp 390 9190 ext 1060 / Fax 390 9181