SIARAN PERS

 

Pendapatan Bersih Astragraphia Tahun 2015 Meningkat 16%

 

Jakarta, 24 Februari 2016 – PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (“Astragraphia”) berhasil mencapai pendapatan bersih konsolidasian dengan perolehan sebesar Rp 2,65 triliun atau meningkat sebesar 16% dibandingkan tahun 2014. Sedangkan laba bersih meningkat 2% menjadi Rp 265,12 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 260,27 miliar, atau secara operasional laba bersih konsolidasian bertumbuh 14% karena di tahun 2014 terdapat keuntungan atas hasil divestasi saham PT AGIT Monitise Indonesia oleh PT Astra Graphia Information Technology (AGIT).

Kinerja yang baik ini dihasilkan dari seluruh unit usaha Astragraphia. Pendapatan bersih unit usaha solusi dokumen bertumbuh 14% yang dihasilkan dari pendapatan berulang dan penjualan unit. Pada unit usaha solusi teknologi informasi dan komunikasi yang dijalankan oleh AGIT, pendapatan bersih bertumbuh sebesar 17% yang dihasilkan dari penjualan proyek dan penjualan aplikasi yang telah dikembangkan sendiri (own solution). Unit usaha office services yang didirikan pada Februari 2014 lalu dengan nama PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) telah meluncurkan e-dagang yaitu axiqoe.com yang dilakukan pada awal tahun 2016 ini.

Dari perolehan laba bersih tahun 2015, Astragraphia telah membagikan dividen interim kepada para pemegang saham sebesar Rp 25 per lembar saham dibayarkan pada tanggal 16 Oktober 2015.  Besarnya dividen final akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan diadakan pada bulan April 2016.  Rencananya, Astragraphia akan mengadakan Public Expose tahunan pada hari yang sama setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan.

 

-SELESAI-

 

Tentang PT Astra Graphia Tbk:

PT Astra Graphia Tbk (ASGR) adalah perusahaan publik yang didirikan pada tahun 1975 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1989. ASGR fokus sebagai penyedia solusi bisnis berbasis teknologi dokumen, informasi dan komunikasi. ASGR memiliki entitas anak yaitu PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang fokus di bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dan PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) dengan portofolio utama Xprins sebagai penyedia jasa pencetakan digital untuk layanan data variabel dan Layan Gerak sebagai penyedia layanan jasa pengiriman kebutuhan office supplies dan office products guna memenuhi kebutuhan harian perkantoran maupun personal. ASGR mempunyai jaringan 91 titik layan yang tersebar di 31 kantor cabang di seluruh Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut:

PT Astra Graphia Tbk

Suyanni Sapoetro, Investor Relations Department Head

 

Telp: +62-21-3909190