Untuk keberlanjutan usaha dalam dimensi kepedulian lingkungan, Astragraphia melakukan tindakan dari berbagai sisi, yaitu: penyediaan produk, lingkungan kerja, dan aktivitas eksternal yang terkait dengan tanggungjawab terhadap lingkungan. Dari sisi penyediaan produk, Astragraphia menyediakan produk-produk yang ramah lingkungan baik ditinjau dari konsumsi energi yang dibutuhkan, maupun dari bahan pakai dan bahan dasar produk tersebut.

Astragraphia juga menerapkan sistem manajemen keamanan produk pada proses pemeliharaan mesin-mesin di pelanggan, yang bertujuan agar mesin aman digunakan oleh pelanggan maupun bagi teknisi yang melakukan pemeliharaan mesin.

Dari sisi lingkungan kerja, Astragraphia mengutamakan barang-barang stationary seperti kertas, whiteboard marker yang dinyatakan oleh produsennya sebagai ramah lingkungan, dan penggunaan kertas daur ulang untuk beberapa dokumennya. Dalam kaitannya dengan AGC dan AFC, Astragraphia terus melanjutkan program-program inisiatif penghematan energi (listrik, air, dan bahan bakar), seperti pengurangan penggunaan lampu, pengurangan aktivitas lift di luar jam kerja, kampanye penghematan penggunaan air, dan optimalisasi konsumsi bahan bakar minyak dalam menjalankan aktivitas operasional bisnis.

Sepanjang tahun 2014, Astragraphia menjaga keberlangsungan usaha melalui beberapa kegiatan kepedulian sosial (CSR), baik internal maupun eksternal, diantarnya:  

  • Donasi bagi masyarakat di sekitar perusahaan, berupa kegiatan rutin pemberian donasi bagi masyarakat sekitar perusahaan dalam bentuk uang dan barang sesuai keperluan. Kegiatan tersebut antara lain: pada perayaan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Idul Adha dan Hari Natal, karyawan Astragraphia secara sukarela mengumpulkan uang dan barang untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama panti-panti asuhan.
  • Aksi Donor Darah, yang dilakukan karyawan Astragraphia bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta setiap tiga bulan, diikuti oleh rata-rata 70 orang per periode.
  • Competence Aid Program (CAP), yaitu Program pendidikan peningkatan keterampilan teknologi informasi merupakan program pelatihan bagi mahasiswa program diploma jurusan teknik perguruan tinggi.
  • Ikut berperan dalam kegiatan SEMANGAT ASTRA TERPADU UNTUK INDONESIA, dimana Astragraphia berperan dalam kegiatan satu lingkungan, Gema Islami bersama Perisai, dan sumbangan bencana alam.